Analisis Studi Kelayakan Bisnis "Pengembangan Bisnis Toko Sayur Bu Sumini One Shop One Shopping" Studi Kasus Dilakukan Di Kelurahan Kadipaten Kec. Babadan Kab. Ponorogo
Abstract
Sayur merupakan kebutuhan yang setiap hari di cari oleh para ibu-ibu khususnya. Sayur memiliki dua tipe ada tipe sayur basah dan kering. Dimana tipe sayur yang basah akan lebih mudah basi serta harus disimpan secara khusus. Dengan adanya studi kelayakan bisnis ini toko Bu Sumini dapat berkembang sebagai toko sayur yang memiliki konsep modern serta bisa menjadi solusi bagi ibu-ibu yang membutuhkan sayur mayur secara mendadak. Dengan adanya konsep toko sayur yang memiliki tatanan modern maka akn lebih mudah untuk berbelanja serta memilih barangnya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan bisnis toko sayur Bu Sumini. Untuk dijadikan sebagai toko sayur yang modern, bersih, dan terjangkau harganya. Dengan dikembangkannya toko sayur Bu Sumini menajadi toko sayur yang modern diharapkan dapat menarik pelangan lebih banyak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus, dengan menggunakan analisis kualitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan menilai beberapa aspek yaitu yaitu aspek produk, pasar dan pemasaran, manajemen, teknik dan teknologi, dan manajemen sumber daya manusia. Analisis kualitatif deskriif . Usaha ini sudah memiliki ijin dari kelurahan untuk membuka toko. Dapat disimpulkan bahwa Toko Sayur Bu Sumini memiliki prospek usaha yang cukup bagus sehingga layak dikembangkan menjadi toko sayur yang memiki konsep modern untuk dijalankan ke depannya
References
- Sugiyono. 2016.Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, R&D. Bandung:IKAP
- Dr. Apri Winge Adindo.2021. Kewirausahaan dan Studi Kelayakan Bisnis untuk Memulai dan Mengelola Bisnis. Yogyakarta: Deepublish
- UMAR,Husein. (2007). Studi Kelayakan Bisnis (Ed.3). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
- Jakfar, dan Kasmir, 2010, Studi Kelayakan Bisnis, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.
- Umar, H., 2001, Studi Kelayakan Bisnis, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
- Levy, M., & Weitz, B. A. (2012). Retailing Management Information Center.New
- York: McGraw Hill Higher Educatio
Refbacks
- There are currently no refbacks.