Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Mebel UD. Akfin Magetan
Abstract
Sebuah perusahaan independen menjadi bisnis besar secara positif membutuhkan interaksi yang sulit. Banyak organisasi hanya siap untuk menjalankan setengah dari ide bisnis yang mendasarinya. Akibatnya, pemikiran bisnis harus memiliki prosedur bisnis yang penting. Meski demikian, tidak semua bisa berkreasi dari teknik yang disusun. Jika metode yang Anda miliki bagus, sebuah bisnis akan benar-benar ingin berkembang. Meskipun usaha swasta belum memiliki prosedur yang sangat baik, sangat mungkin terlihat bahwa perusahaan independen akan benar-benar ingin berkembang. Teknik yang baik tentunya dilihat dari sudut pandang yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan.Tujuan penelitian, (1) Untuk mengetahui analisis lingkungan internal dan eksternal Perusahaan Mebel UD. Akfin Magetan. (2) Untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Perusahaan Mebel UD. Akfin Magetan. (3) Untuk mengetahui strategi pemasaran Perusahaan Mebel UD. Akfin Magetan. Penelitian menggunakan pendekatan analisa SWOT. Prosedur pemeriksaan informasi yang digunakan dalam eksplorasi ini adalah memanfaatkan strategi investigasi SWOT dengan metodologi subjektif, yang terdiri dari Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threaths. Pemeriksaan SWOT berarti meningkatkan kualitas dan membuka pintu, namun membatasi kekurangan dan bahaya. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Pada kisi IFAS, faktor kekuatan dan kelemahan memiliki skor all out 3,36. Hal ini mengakui bahwa UD. Afkin Magetan berada dalam posisi interior yang sangat mengesankan di mana bisnis ini memiliki kualitas internal baik dari segi barang maupun keunggulan. 2) Grid EFAS menunjukkan bahwa faktor pintu terbuka dan bahaya memiliki skor all out 3,26. Hal ini mengakui bahwa UD. Afkin Magetan menjawab pintu-pintu terbuka yang berharga yang ada secara umum sangat baik dan dapat meredam bahaya di tengah persaingan pasar. 3) Dari grafik SWOT terlihat bahwa UD. Afkin Magetan berada di kuadran I, tepatnya kuadran sistem yang kuat, di mana kuadran ini adalah apa yang terjadi untuk organisasi, karena memiliki pintu dan kualitas terbuka yang berharga sehingga dapat lebih mengembangkan kualitas barang dan pilihan barang
References
- Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.
- Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
- David, F. R. 2010. Manajemen Strategi : Konsep. Jakarta: Salemba Empat
- Dewi Diniaty, Agusrinal. 2014. Perancangan Strategi Pemasaran Pada Produk Anyaman Pandan (Studi Kasus: Home Industry Saiyo Sakato Di Kenagarian Padang Laweh Kecamatan Koto VII Kabupaten Sawahlunto Sijunjung) Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau.
- Dimas Hendika Wibowo Zainul Arifin Sunarti. 2015. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya Malang.
- Feibe Kereh 1 Altje L. Tumbel 2 Sjendry S.R. Loindong. 2018. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Mio Pada Pt. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.
- Gunawan, Imam. 2016. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
- Ikhsan, Arfan Lubis. 2009. Akuntansi Keperilakuan Edisi ke 2 .Jakarta: Penerbit Salemba. Empat.
- Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
- Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
- Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
- Nadrotul Ulyah. 2016. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bhirawa Steel. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya.
- Soemarso, 2013. Akuntansi Suatu Pengantar, Jakarta: Salemba Empat.
- Stanton, William J. 2013. Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa oleh Buchari Alma. Jilid Satu. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga.
- Sunyoto, Danang. 2013. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.
- Swastha, Basu dan Sukoco. 2010. Modern Marketing Management. Yogyakarta: Publisher Liberty.
- Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi. Offset, Yogyakarta.
- Umar, Husein, 2015, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.
- Winwin Yadiati dan Ilham Wahyudi, 2010. Pengantar Akuntansi, Jakarta: Kencana Media Group.
- Zulkarnain, 2012. Ilmu Menjual Pendekatan Teoritis dan Kecakapan Menjual, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.