Peran Bagian Administrasi dalam Pemasangan Sr App 1 Phasa Pada Masyarakat di Pt Srikandi Berkah Abadi Ponorogo

Nanang Cendriono(1*)
(*) Corresponding Author

Abstract


PLN merupakan perusahaan dagang monopoli yang menjual sumber energi listrik dan mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia, khususnya wilayah Ponorogo. Di Ponorogo ada perusahaan yang mana dibawah naungan Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) dengan nama perusahaan PT. Srikandi Berkah Abadi. Dalam menjalankan pekerjaannya PT. Srikandi Berkah Abadi berjalan dengan lancar akan tetapi ada sedikit hambatan yang menggangu proses pekerjaan, salah satunya dalam proses penginputan data disalah satu komputer yang kami gunakan saat menjalani Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Di penelitian ini kami menggunakan metode kualitatif deskriptif dimana kami melakukan observasi, dan wawancara langsung selama melakukan KKL dalam kurun waktu 1 bulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan anatara lain : Kami melakukan kegiatan pengolahan data pelaksanaan pekerjaan penyambungan SR- APP (Saluran Rumah - Alat Pengukur Pembatas) / Kwh Meter di rumah-rumah masyarakat, pengolahan input data pada perawatan dan perubahan jaringan, dan melakukan input data hardist karyawan. Selama kami melaksanakan KKL selama 1 bulan kendala-kendala yang kami alami diantaranya yang kami sebutkan diatas saat menginput data Microsoft exel error, macet, dan keluar sehingga data-data yang kami kerjakan hilang tidak tersimpan

Full Text:

References


  1. Handoyo Mukti, Aji. (2016). “Laporan Praktik Kerja Lapangan pada PT. PLN (Persero) Area Cempaka Putih”.Jakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
  2. Alwasilah, Chaedar A. 2003. Pokoknya Kualitatif. Jakarta : PT Dunia Pustaka.
  3. Ronika, Nurfajar. 2020. Strategi Komunikasi Pemasaran PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Simpang Tiga dalam Meningkatkan Pendapatan Melalui Pelayanan Industri.Riau : Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau.
  4. https://pengertian.apa-itu.net/apa-yang-dimaksud-dengan-error.html#:~:text=Pengertian%20Error%20pada%20komputer%20adalah,yang%20berarti%20kesalahan%20dikarenakan%20pengguna. Diakses pada 10 Maret 2022.Pukul 20.00.
  5. https://helpdesk.kallagroup.co.id/faq/item/masalah-jaringan-dan-penanganannya. Diakses pada 10 Maret 2022.Pukul 22.00.
  6. Handoyo Mukti, Aji. (2016). “Laporan Praktik Kerja Lapangan pada PT. PLN (Persero) Area Cempaka Putih”.Jakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.