Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Brand Loyalty, dan Brand Association terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pupuk Phonska Plus (Studi pada konsumen UD. Surya Tani)

Rofik Ahmad Darwysy(1*)
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek, dan asosiasi merek terhadap niat pembelian ulang pupuk Phonska Plus di UD Surya Tani Madiun. Metodologi kuantitatif digunakan dalam jenis penelitian ini. Responden yang ada berjumlah 100 orang dan teknik Accidental Sampling sebagai alat pengumpulannya. Populasi yang digunakan adalah seluruh pelanggan pupuk Phonska Plus di UD Surya Tani. Menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi. Alat statistik SPSS digunakan dalam metode evaluasi kebenaran penelitian ini untuk membandingkan regresi linier tak berhingga. Konsekuensi dari kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek, dan asosiasi merek bermanfaat dan sangat berpengaruh pada pengulangan

Full Text:

References


  1. Afandi, P. (2014). “Brand Association Pada Suatu Produk”. Among Makarti, 6(2).
  2. Alfian, I., & Marpaung, M. (2017). “Analisis pengaruh label halal, brand dan harga terhadap keputusan pembelian di Kota Medan.” AT-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam, 2(1), 118-141.
  3. Alvarez, D. M. & Rubiyanti, R. N. (2021). “Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Dan Brand Loyalty Terhadap Keputusan Pembelian Berulang (studi Di Lakukan Pada Konsumen Produk Eiger Di Kota Bandung)”. eProceedings of Management, 8(3).
  4. Firlana, F. (2014). “Pengaruh Brand Loyalty dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepatu Olahraga Merek Adidas” (Doctoral dissertation, Manajemen-Fakultas Ekonomi).
  5. Khasanah, I. (2013). “Analisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian mie instan sedaap di Semarang”. JDM (Jurnal Dinamika Manajemen), 4(1).
  6. Musay, F. P. (2013). “Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian (survei pada konsumen kfc kawi malang)” (Doctoral dissertation, Brawijaya University).
  7. Ridwan, L. M., Solihat, A., & Trijumansyah, A. (2018). “Pengaruh Product Knowledge dan Brand Association Terhadap Purchase Intention Kawasan Kampung Kreatif Dago Pojok”. Jurnal Pariwisata, 5(1), 68-82.
  8. Saidani, B., Lusiana, L. M., & Aditya, S. (2019). “Analisis pengaruh kualitas website dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk minat pembelian ulang pada pelanggan shopee”. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 10(2), 425-444.
  9. Shabastian, M. (2013). “Pengaruh Strategi Harga dan Strategi Produk Terhadap Brand Loyalty di Tator Café Surabaya Town Square”. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(1).
  10. Syamsudin, M. S. (2020). “Pengaruh brand awareness, brand image, dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian merchandise di Persebaya Store: studi kasus konsumen di Waru Kab. Sidoarjo” (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
  11. Timpal, N. (2016). “Pengaruh Brand Awareness dan Brand Attitude terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia (Studi Kasus pada Siswa SMA Dan SMK di Kota Manado)”. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(1).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.