MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN METODE PARTISIPATIF DENGAN GRUP WHATSAPP DI STKIP PGRI BLITAR

Karyati Karyati

Abstract


Penguasaan pembelajaran pada Perkembangan Peserta Didik di STKIP PGRI Blitar nampak memiliki kesulitan karena mahasiswa bagaimanapun bingung dalam memahami materi. Untuk menghemat waktu dan konsultasi, penulis melibatkan pembelajaran digital menggunakan grup whatsapp menggunakan metode partisipatif. Artikel ini menjelaskan cara metode partisipatif menggunakan grup whatsapp dalam meningkatkan penguasaan pembelajaran mahasiswa melalui desain penelitian tindakan kelas. Temuan menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki peningkatan dalam penguasaan pemahaman pada Perkembangan Peserta Didik dalam hal nilai mereka yang meningkat dan kualitas belajar mereka yang meningkat pula. Singkatnya, ini sangat disarankan untuk memodifikasi metode pengajaran tradisional dengan menggunakan pembelajaran digital untuk memperkuat kualitas belajar mahasiswa dan pengetahuan TI.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.