Sistem Informasi Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Ponorogo Berbasis Web

Alberta Adinata, Andra Yusnike Sari, Natasyah Citra A., Inny Dwi C., Liyana Khoirunnisaa, Jesica Destalies P. P, Egidia Ikmawati, Sheima Firdihan A, Gesang Prayoga, Fahrul Khoirudin, Retno Ardanari Dwi R, Rizal Arifin

Abstract

Dalam era modern ini masyarakat dituntut dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju. Teknologi sudah mendampingi dan menjadi kebutuhan sehari hari masyarakat. Mulai dari sector pendidikan, dibidang kesehatan, pembangunan bahkan sector pemerintahan. E-government dijadikan sebuah interaksi baru antara masyarakat dan pemerintah. Dengan adanya E-government ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan, penyaluran dan penyimpnanan informasi yang dibutuhkan masyarakat dengan mudah. Saat ini Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Ponorogo masih menggunakan sistem manual, dalam pelayanan dan interaksi dengan masyarakat sekitar. Mengacu pada hal tersebut, perancangan dan pembangunan sistem informasi desa berbasis web ini dapat memudahkan pihak pemerintahan desa maupun masyarakat desa dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan setiap saat, dengan hanya menggunakan internet.

Kata Kunci: E-Government, Website, Sistem Informasi

Full Text:

PDF

References

W. S. Dharmawan, D. Purwaningtias, and D. Risdiansyah, “Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Perancangan Sistem Informasi Administrasi Keuangan Berbasis Desktop,” J. Khatulistiwa Inform., vol. 6, no. 2, pp. 159–167, 2018, doi: 10.31294/khatulistiwa.v 6i2.160.

J. Asmara, “Rancang Bangun Sistem Informasi Desa Berbasis Website (Studi Kasus Desa Netpala),” J. Pendidik. Teknol. Inf., vol. 2, no. 1, pp. 1–7, 2019.

A. Andoyo and A. Sujarwadi, “Sistem Informasi Berbasis Web Pada Desa Tresnomaju Kecamatan Negerikaton Kab. Pesawaran,” J. TAM (Technology Accept. Model), vol. 3, no. 1, pp. 1–9, 2015.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.