REKONSTRUKSI PENDIDIKAN ISLAM UNTUK TRANSFORMASI SOSIAL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anirah, Andi. (2007). Pendidikan Islam Dalam Perspektif Sosio-Kultural. Jurnal Hunafa, 4 (3).
Baharun, Hasan. (2016). Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Competitive Advantage pada Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal at-Tajdid, 5 (2).
Dewi, Ernita. (2012). Transformasi Sosial dan Nilai Agama. Jurnal Substantia, 14 (1).
Eurekaalfiana.blogspot.com/Pendidikan Islam Transformatif
Huda, Miſtahul. (2015). Peran Pendidikan Islam Terhadap Perubahan Sosial. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 10 (1).
Langgulung, Hasan. 1992. Manusia dan Pendidikan Suatu Analisa Psikologi Dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Al Husna.
Mudzakkir, Ali. 2016. Ilmu Pendidikan Islam. Semarang: PKPI2 Universitas Wahid Hasyim.
Muhaimin. 2003. Arah Baru Pengembangan Pendidikan Islam, Pemberdayaan, Pengembangan Kurikulum, Hingga Redefinisi Islamisasi Pengetahuan. Bandung: Nuansa.
Naim, Abdullah Ahmad. 2003. Pemikiran Islam Kontemporer. Yogyakarta: Jendela.
Sarjono. (2005). Nilai-Nilai Dasar Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam, II (2).
Septiarti, Wisni. (1994). Transformasi Sosial Masyarakat Dalam Perspektif Strukturalisme - Fungsionalisme Suatu Tinjauan Sosiologis. Cakrawala Pendidikan.
Triono Al Fata, Muhammad. (2015). Manifestasi Budaya dalam Pendidikan Membangun Intelektualisme Budaya Dengan Nilai- Nilai Pendidikan Islam. Epistemé, 10 (2).
Uhbiyati, Nur. 1999. Ilmu Pendidikan Islam II. Bandung: CV Pustaka Setia.
Weber, Max. 1985. Konsep-Konsep Dasar dalam Sosiologi. Jakarta: CV Rajawali.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_____________________________________
FAKULTAS AGAMA ISLAM
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO
Jl. Budi Utomo No.10, Ronowijayan, Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63471
Indexed By:
Supported By: